b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

Wednesday, August 5, 2009

internet marketing

Ada baiknya kita menelaah lagi makna dari internet marketing,berfikir praktis bukanlah berarti "cara cepat" dengan menutup mata dan pendengaran karena bila itu dilakukan salah-salah malah kita akan "tertabrak". inilah deskripsi internet marketing versi wikipedia

Internet marketing, juga disebut sebagai i-marketing, web marketing, pemasaran online, atau eMarketing, adalah pemasaran dari produk atau layanan melalui internet.

Internet telah membawa banyak manfaat untuk pemasaran, salah satu yang menjadi biaya yang lebih rendah dan kemampuan lebih besar untuk distribusi informasi dan media ke khalayak global. Interaktif sifat internet pemasaran, baik dari segi cepat memberikan respon dan tanggapan , adalah suatu yang unik. Internet marketing kadang-kadang dianggap memiliki lingkup yang lebih luas karena tidak hanya merujuk kepada media digital seperti Internet, e-mail, dan nirkabel media, namun juga termasuk pemasaran Internet pengelolaan data pelanggan dan digital elektronik manajemen hubungan pelanggan (ECRM) sistem.

Internet marketing mencangkup kreatifitas dan teknis dari Internet, termasuk desain, pengembangan/development, periklanan, dan penjualan.

Internet marketing juga merujuk kepada penempatan media bersama berbagai tahap dari siklus keterlibatan pelanggan melalui pemasaran mesin pencari (SE), pengoptimalan search engine (SEO), banner iklan di situs web tertentu, e-mail pemasaran, strategi dan Web 2.0.Pada tahun 2008 The New York Times bekerjasama dengan comScore yang diterbitkan dengan perkiraan awal untuk mengukur pengguna data yang dikumpulkan oleh perusahaan berbasis internet. menghitung empat jenis interaksi dengan situs web perusahaan dari iklan dari jaringan periklanan, penulis menemukan potensi mengumpulkan data 2.500 kali ke atas rata-rata per pengguna per bulan.
saya sendiri memahami internet marketing adalah memasarkan produk atau layanan melalui internet yang akhirnya berpengaruh pada good produk/riil usaha, sebagai contoh kita dapat memasarkan produk sepatu buatan teman sambil mengikuti program adsense lainya, dalam blog terpampang detail produk(sepatu tersebut) . Blog tersebut juga bisa kita "hiasi" dengan periklanan model ptc atau afiliasi.

No comments:

Post a Comment